SEKILAS INFO
20-10-2020
  • 4 bulan yang lalu / Pembagian Rapor Tanggal 27 Juni 2020.
  • 4 bulan yang lalu / Belajar dirumah akan diperpanjang hingga tanggal 13 Juni 2020 atau sampai ada pemberitahuan
  • 5 bulan yang lalu / Selamat datang di Website Sekolah Menengah Atas Negeri Bangun Jaya. Merupakan salah satu sarana publikasi dan informasi tentang kegiatan di SMA Negeri Bangun Jaya. Kritik dan Saran yang membangun kami harapkan untuk perbaikan ke depan !
22
May 2020
Jadwal PPDB SMAN BANGUN JAYA 2020/2021
a.Sosialisasi PPDB pada tingkat satuan pendidikan06 S/D 30 Mei 2020
b.Pendaftaran Online (daring) PPDB pada tingkat satuan pendidikan Satuan Pendidikan17 S/D 25 Juni 2020
c.Analisis, Penyusunan Peringkat dan Rapat Dewan Guru25 s/d 26 Juni 2020
d.Pengumuman Hasil Penerimaan26 Juni 2020
 d.Pendaftaran Ulang/Verifikasi Berkas29 Juni dan 03 Juli 2020
 e.Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah/ Masa Orientasi Peserta Didik08 s/d 10 Juli 2020
f.Hari Pertama Masuk Sekolah danPengenalan lingkungan sekolah

 

13 Juli 2020

  JALUR PPDB TAHUN AJARAN 2020-2021 

  1. ZONASI 50%
  2. AFIRMASI 15% :         (KELUARGA KURANG MAMPU;KIP,PKH/KKS

SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU DARI DESA/LURAH

  1. PRESTASI 30%           :        
  2. AKADEMIK –    NILAI STTB
  • PENGHARGAAN BIDANG AKADEMIK PERORANGAN. TINGKAT KABUPATEN, PROPINSI, – NASIONAL
  1. NON AKADEMIK: –    PENGHARGAAN BIDANG NON AKADEMIK         PERORANGAN TINGKAT KABUPATEN, PROPINSI, NASIONAL, INTERNASIONAL
  2. PINDAHAN 5% : PINDAH TUGAS ORANG TUA ATAU WALI YANG BEKERJA SEBAGAI ASN, TNI, POLRI, ANAK GURU  DAN LAINNYA

PERSYARATAN PESERTA  PPDB:

Kelengkapan administrasi yang harus dipenuhi oleh calon peserta didik SMAN  yang mengikuti PPDB berupa:

  • Ijazah SMP/sederajat atau surat keterangan yang berpenghargaan sama

dengan ijazah SMP/ijazah Program Paket B/Ijazah satuan pendidikan luar

yang dinilai/dihargai sama/setingkat dengan SMP.

  • Akta kelahiran dengan batas usia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun

pada 1 Juli (tahun berjalan).

  • Kartu Keluarga (KK) paling singkat 1 (satu) tahun terakhir dan/atau surat

keterangan domisili dari RT/RW warga yang dilegalisir oleh lurah/ kepala

desa atau pejabat setempat lain yang bersangkutan telah berdomisili paling

singkat 1 (satu) tahun.

  • Foto copy Kartu Keluarga yang telah dilegalisir pejabat berwenang

diserahkan pada saat verifikasi berkas.

  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau bukti lainnya yang diterbitkan

oleh Pemerintah  Daerah (Lurah/Kepala Desa setempat) bagi calon peserta

didik dari keluarga kurang mampu/miskin.

  • Piagam/Sertifikat prestasi tertinggi yang dimiliki bagi calon peserta didik

yang mendaftar melalui jalur prestasi sesuai kriteria yang ditetapkan. Piagam

hasil perlombaan/Penghargaan dibidang Akademik maupun Non akademik

pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi dan/atau tingkat

Kabupaten/Kota.

SEMUA BERKAS DI SCAN DAN DIUNGGAH PADA SAAT MENDAFTATR

LINK PENDAFTARAN AKAN

DIBAGIKAN SESUAI TANGGAL

PENDAFTARAN

Hubungi dan dapatkan info PPDB